Senin, 10 September 2012

Mata Bajak Laut

Mata Bajak Laut
Seorang pelaut bertemu dengan seorang bajak laut terlibat perbincangan seru tentang petualangan mereka. Si pelaut sangat tertarik melihat si bajak laut yang mengenakan kaki palsu, tangan berkait, dan bermata satu.

"bagaimana anda bisa berkaki palsu seperti itu?" tanya si pelaut.

"Waktu itu ombak besar menghempaskan saya ke laut yang terdapat banyak sekali hiu dan salah satunya menggigit kaki saya tepat disaat para anak buah mengangkat saya ke kapal" jawab si bajak laut.

"Wow!" teriak si pelaut. "Lalu, bagaimana pula latar belakang kait tajam di tangan anda itu?"

"inilah kehidupan keras bajak laut. Kami seringkali terlibat peperangan dengan musuh kami. dan suatu hari, seorang musuh berhasil menebas tangan saya. Sejak saat itulah saya mengenakan tangan kait," jawab si bajak laut lagi.

"ma'afkan pertanyaan saya, tapi itu memang luar biasa" si pelaut terkagum-kagum mendengar cerita heroik itu. "Lalu, apa yang terjadi dengan mata anda?"

"Ini kejadiannya pagi hari, sehabis hujan. Ketika itu saya mendongak ke atas melihat keindahan pelangi ketika tiba-tiba seekor camar melintas dan membuang kotoran tepat di mata saya," ujar si bajak laut.

"Bagaimana bisa kotoran camar membuat mata anda seperti itu?" tanya si pelaut yang tampak tidak percaya.

"Hari itu adalah hari pertama saya mengenakan kait di tangan" jawab si bajak laut.

0 Opini:

Posting Komentar

silakan komen selama isinya nggak nyangkut SARA atau hal sensitif lain - karena saya sendiri nggak punya pengetahuan-nalar-logika yang mumpuni buat njaga agar nggak keluar jalur.